Rabu, 05 Desember 2012

Siapa Bilang Cabut Gigi itu gak Sakit?


Lama gak nulis diblog ya, *uihh katanya tagline ini blog penting gak penting tetep diketik, lah kok gak pernah update!!

Sory,sory mak, kemarin-kemarin sibuk ini itu juga kecapaian kerja jadi yah gak pernah nyanding si blacky mungil ini buat ngetik. *alasan klasik book
Ntahlah akhir-akhir ini jadi cepet capek, mana cuaca amat sangat gak mendukung di sini a.k.a di Jogja. Adanya cuma gerah, mendung terus yap bener ujan melulu.
Badan keguyur ujan terus jadi cepet banget meriang, batuk pilek uda kaya nenek aku aja :D
Kemarin, sebulanan yang lalu juga terpaksa datang ke klinik, gigi geraham bawah yg berlubang ini sakit minta ampun, mana kerjanya ruangan toko Full AC lagi, beerrr jadi tambah cenut cenut gak karuan, sampai-sampai nangis di toko *malu-maluin

Dengan pertahanan extra, rasa sakit ini berhasill diredam dengan berbagai macam obat, mulai dari panadol atau apalah itu, tetep gak berkurang, kapas dimasukin ke yang sakitnya, gak sembuh juga, bahkan temen-temen nyaranin mulai dari kumur air garam, Asam Mefanat, Procold sampai Puyer 16 segala.
Tapi atas pengalaman my father yang punya masalah sama gigi juga, akhirnya aku milih obat sakit gigi yg sudah dikemas dalam plastik sealed gitu yang dijual sama dokter praktek dekat rumah.Harganya murah banget cuma Rp 10.000,- dapet 5 atau 4 macem jenis *(lupa) perjenisnya ada 9 biji jadi habisnya 3 hari tuh obat. Baru minum 2 hari aja, udah banyak perubahan, mereda sakitnya yg kemarin sampe ubun-ubun, sampai adanya cuma siut-siut nahan sakit :P sekarang udah jauh mendingan.
Dasar tangan usil, iseng-iseng malem pulang kerja, pegang-pegan gigi yang bermasalah itu, oh my God, kok berasa goyang ya. Ahh damn, beneran goyang, saking semangatnya megang lama-lama malah jadi nggoyangin giginya, alhasil goyangnya tambah parah.
Tadinya rasa sakit udah merada, sekarang kalau giginya kesenggol lidah pas ngomong maupun makan, rasanya bukan lagi cenut-cenut diubun-ubun, tapi udah tieng-tiengg seperti kehantam besi beton. Makan juga gak bisa, sakitt makkk. Untung mother beliin senjata perang andalan, SUN yaps Sun rasa Beras Merah favku nih sampai segede 19tahun ini :D
Lalu sampai kapan coba makan Sun??




Ah dengan bersikukuh, membulattkan tekad, datanglah ke klinik Gading, Jogja. Agak jauh sih dari rumah, yang penting gratis pakai Jamsosteknya babe. Sengaja kesana sekalian sama kedua ortuku, mereka sih mau langsung ke Klaten kondangan, jadi pakai motor sendiri-sendiri.
Adoewww deg-degan minta ampun pas tiba gilirannya. Ampun uda hampir lupa rasa cabut gigi jaman SD. Sampai di depan dokternya *(ditungguin bunda, paling gak bisa sendirian) dibombardir pertanyaan dan pernyataan yang bikin down.

Dokter     : "Mbak Tami, umurnya berapa? Gak sedang hamil kan?"
Aku         : "19th dok, enggak kok, belum nikah jugaa...
Dokte     : "Sebelumnya udah pernah cabut gigi? Ehmm jadi nanti uda bisa mengira-ira rasanya kayak apa kan Mbak Tami"
Aku       : "Sudah bu, 3 kalian cabut gigi. Yang 2 sih pas SD di sekolah gitu dok, cuma anyes terus suruh ngemut kapas. Terakhir juga SD tapi di rumah sakit atau Puskesmas ya lupa, disuntik bius segala, alatnya banyak soalnya yg dicabut gigi gingsul (gigi sehat) agak susah, tapi lupa sih kayaknya gak sakit juga."
Dokter     : "Sini buka mulutnya. (sambil memasukkan tangannya di mulutku, melihat-lihat kondisi gigi) Loh ini goyang ya giginya, masih sakit enggak?
Aku        : " Iya dok, berlubang terus goyang, sebenernya sakitnya sih uda ilang, cuma karena goyang ya kalau kesenggol masih cenut-cenut *(padahal sampai gak doyan makan)
Dokter    : "Ehmm jadi gini ya mbak, tak kasih tau dulu dari pada ntar kaget rasanya. *(abis ini udah mulai deg-degannya tambah kacau). Gigi goyang itu karena si gigi pernah bengkak, ada nanahnya, jadi nanti kalau dibius, seberapa banyakpun bius tetep masih kerasa sakit, karna nanah dan obat biusnya itu asam ketemu basa jadi bakalan netral hasilnya. Mungkin sih bius berfungsi, tapi gak maksimal, jadi mbak Tami siap-siap ya nanti kalau sakit ngomong aja. Soalnya pasti rasanya bakal sakit.Biar buat gambaran ya"
Aku      : " *wedeww tambah pasi deh mukaku. Wadowwhh terus rasanya sakit banget gak dok? Sama dijait atau ngambil benang jaitan sakit mana?"
Dokter: "Ya sakit ini, tapi nanti ati-ati aja, yang penting setelah dicabut kan lega. Tak bius dulu ya, buka mulutnya lebar-lebar, tak masukin obat biusnya lewat suntik. Terus nanti tak buka dulu gusinya biar jalannya lebar."
Aku      : "???>>!!@@# *(lemes)

Alhasil setelah disuntik ntah berapa kali dan rasanya pait pait asin, disuruh kumar kumur mulu sama bu dokternya, bibir dan pipi udah kerasa tebel bebal, prosesi pencabutan dimulai. Gigi digoyang-goyang sekenceng-kencengnya terus dijepit pakai alat yang mirip tang buat ngencengin goyangannya, sampai sini sih aman, masih fine.
Lama-lama aku merem, nutup telinga, soalnya kedenger bunyi krek krekk bunyi akar gigi mulai kecabut dikit demi sedikit dari gusi, abis itu ngeri ah melotot matanya, mending merem.
Prosesnya lama banget yak, sampai sampai  sakitnya mulai melanda. Ampun pas tu dokter dengan sekuat tenaga mencongkel akarnya, serasa seluruh gigi dimulut ini mau ikutan keangkat, sampai ubun-ubun ketarik keatas, kaya kecabut nyawanya. Uihh sakitnya poll.
Apalagi denger dokternya ngeluh gini "Ah ini gigi udah berlubang semuanya, tinggal kecil aja mahkotanya tapi akarnya kuat bener ya, akarnya dalem dan mbelok pula. Sebentar ya, agak susah ini, kuat banget akarnya." Tambah pucat pasilah ini muka, tubuh lemes semua. Bahkan my mother yang sedari tadi nungguin di kursi dekat prosesi berlangsung sampai bilang mau keluar aja, malah ikutan takut.
Cukup lama, nahan rasa ngeri, nyeri, sakit, kaku, tegang, cenut-cenut sampai akhirnya duell keangkatlah itu gigi *(sayang gak sempat motoin, liat aja hanya sekilas, masih ketempelan darah jadi ngeri).
Emang bener mahkotanya cuma tinggal kecil banget tapi akarnya dalemm panjang abis, pantesan susah.
Seperti biasa, selanjutnya nggigit kapas sampai pegel, juga minum 3 glintir pil dari dokternya, Asam mefanat utuk pereda nyeri, Anti radang sama Vitamin C untuk metabolisme tubuh.
Harusnya sih 1-2 jam gak boleh ngendarain motor sendiri, apalagi jarak dari rumah adalah 20km. Tapi tiba-tiba my mom bilang "Dek, nak tak tinggal piye. Iki ne nang kondangan wes awan-e. Ndak tekan Klaten awan banget. Nek dokter-e muni ojo ngo motor sek yo wes nunggu lingguh-lingguh sek neng kene. Piye, tak tinggal yo?"
Intinya ortuku buru-buru melanjutkan perjalanan ke Klatennya, aku disuruh nunggu sampai enakan terus pulang pakai motor sendiri. Woww busyett mana kepala jadi cenut-cenut abis cabutan, ngantuk pula, sama pipi bibir masih kebal gak enak, lemes gemetaran karena ketakutan belum ilang pula. Hmm teganya. Mau gimana lagi, akhirnya mereka otw pergi, akupun dengan mata berkaca-kaca nahan sakit dan sakit ati ditinggalin mereka pas masih gemeteran gini, langsung makai helm terus kabur pulang.
Super pelan makai motornya maks cuma 40kman/jam saat itu. Itupun sambil nggigit kapas yang kurasa udah penuh darah.Benar saja, nyampai rumah, ganti kapas, darah uda penuh. Hampir 2 jam gak mapet-mapet darahnya, masih mrembes aja. Sakitnya juga makin menjadi-jadi. So selama 5 harian masih sakit kesenggol bekasnya. Sebel, katanya abis dicabut enakan, toh masih aja belum bisa makan, masih sakit. Tiap hari cuma nggerutuuu tanpa henti.
Tapi bener loh selang 2 mingguan udah gak ada rasa apa-apa, minum air dingin atau puanas juga gak cleng lagi giginya kan udah ilang. Makan sudah lancar, meskipun masih aneh rasanya. Tapi beneran sis, yang punya gigi berlubang gede atau goyang buruan tuh ke dokter gigi, cabut sana. Sakitnya sih ada ya, tapi abis itu selamanya akan jadi nyaman dan aman :D
Sudah plong rasanya, gak ada cleng clengan lagi kalau cuaca dingin :D
Maih ada PR 1 buah gigi geraham bawah juga, yang sebelah kiri, bolong uda gede, siapin mental lagi buat ikutan diberantas juga :D
Gigi berlubang selain bisa menulari gigi sebelahnya, bikin nafas gak enak dan membuat gak nyaman terutama pas makan ternyata juga beresiko tinggi loh. Lain kesempatan saya postingan rekan :D
Yang pasti, hidup Dokter Gigi... Musnahkan Gigi Berlubangg....!!!!

55 komentar:

Unknown mengatakan...

oh gitu ya.. jd malas nih ke dokter gigi
biarlah kujalani rasa sakit ini!!

Boneka Shop mengatakan...

gak akan jadi deh cabut gigi nyaaa,,, :'(

sunny mengatakan...

ane uda 2x ke dokter gigi,gagal trus cabut gigi graham bawah ane,soalnya sakit banget padahal dah di bius sampe 4 ampul...
sampe tuh bu dokter request ronsen tuh gigi...
ane juga pusing nih sampe skrg,makan gak bisa, mao di cabut sakitnya dewa pas di tarik...

Unknown mengatakan...

Ane baru sdh cabut gigi nieh,wah luar biasa sakit nya walaupun udah segede ini gue masih nangis sist di depan dokter,perawat2 ny dn depan pacar tercinta gue yg setia mendampingi hadeh *curhat gue*.... Please visit my blog nila26wati.blogspot.com

Afdhan M Risyaf mengatakan...

Sebener nya pas penarikan gigi sama mau ngelepas akar aja sih sakit nya , sisa nya engga kok . Kalo di tarik ggi nya terasa nyeri, kalo udh ga di apa"in gigi nya hilang nyeri nya sekejap. Inti nya kita duel buat cabut gigi tuh beberapa jam saja, habis kecabut baru ga ngerasa lagi sakit nya ;) cuma beberapa jam doang nahan kok ga lama

Juni mengatakan...

Hai mbaknyah aku jg baru nih di cabut gigi. Sumpah beneran sakit banget. Aku sampe nangis kejer depan dokternya. Tp kok aku bacain blog org lain katanya cabut gigi itu ga sakit sama sekali ya? Apa aku yg cengeng apa mereka (yg bilang ga sakit) yang strong bgt kaya limbad yah? Haha

Unknown mengatakan...

aduuuuh..
gua baca ini kok jadi merinding yaa.
hari ini adalah pencabutan gigi gua yg berlubang. umur gua 19 tahun. harus siapin mental nih. mudah mudahan bisa kuat nahan sakitnya. dan lancar lancar aja. minta doanya yaaa.

Unknown mengatakan...

Aku barusan juga Habis cabut Gigi, pas dicabut Egk sakit sih. Cm ngeri aja. Mslah.nya phobia jarum suntik. Hahahah

yanuar_Ibrohim mengatakan...

Td sore sakit bgt cabut gigi geraham bawah soalnya obat biusnya kurang..ammpuuun ga tahannn sakitnya

Unknown mengatakan...

duh jadi ngeri... mana gw mau cabut gigi lg ah sue

Unknown mengatakan...

hiks

Unknown mengatakan...

Gigi saya lagi sakit juga, rencana mau cabut gigi tapi takut disuntik dan ngga bisa telan pil :'' searching nemu ini blog tambah takut :'' tapi si mbaknya bisa kok masa saya ngga bisa :''

Unknown mengatakan...

Asem asem jadi gak berani gini yak, padahal besok cabutnya

Code Skripsi mengatakan...

Aduh mba, skrg gigi sy sakit. Tp tnggu sakitnya hilang dulu deh bru ke Dokter. Smga lancar. Ado mama sayang e.

Andik mengatakan...

asem besok aku cabut gigi. tmbh mrrinding

kausar mengatakan...

Hahaha aku bru selesai cabut gigi tadi pagi, pilih mna sakit sekali atau sakit selamanya....

Unknown mengatakan...

Ogut kmrn mlm abis cabut 3 gigi skaligus..graham 1 tinggal akar nya aj itu cpt n gampang trs graham bungsu atas jg gampang nah ini nh si bungsu bawah bwwweeehhh rasa nya ruar biasa..awal nya 5 suntikan berhubung si bungsu ga mau keluar2 trs ogut nya berulang kali tereak kesakitan di tambah 1 suntikan lg tereak lg tmbh 1 suntikan lg smpe tambah 3 suntikan total 8 suntikan..itu aj masih brasa sakit bngt bbwwhhh..ampun dah

Unknown mengatakan...

Ogut kmrn mlm abis cabut 3 gigi skaligus..graham 1 tinggal akar nya aj itu cpt n gampang trs graham bungsu atas jg gampang nah ini nh si bungsu bawah bwwweeehhh rasa nya ruar biasa..awal nya 5 suntikan berhubung si bungsu ga mau keluar2 trs ogut nya berulang kali tereak kesakitan di tambah 1 suntikan lg tereak lg tmbh 1 suntikan lg smpe tambah 3 suntikan total 8 suntikan..itu aj masih brasa sakit bngt bbwwhhh..ampun dah

Unknown mengatakan...

Ogut kmrn mlm abis cabut 3 gigi skaligus..graham 1 tinggal akar nya aj itu cpt n gampang trs graham bungsu atas jg gampang nah ini nh si bungsu bawah bwwweeehhh rasa nya ruar biasa..awal nya 5 suntikan berhubung si bungsu ga mau keluar2 trs ogut nya berulang kali tereak kesakitan di tambah 1 suntikan lg tereak lg tmbh 1 suntikan lg smpe tambah 3 suntikan total 8 suntikan..itu aj masih brasa sakit bngt bbwwhhh..ampun dah

Keylaaaa mengatakan...

Sy kemaren abis cabut gigi geraham bawah karena berlubang dan sudah tidak bisa di tambal lg karena sudah kena sarafnya. Awalnya disuntik dulu tapi disuntik juga ga sakit ko biasa aja. Disuntik gusi depan dan belakangnya. Nanti didiamkan dulu beberapa menit sampai pipi menebal setengah, lidah juga. Nanti dokternya bakalan ketok gigi kita pake alat kalau misal nya di ketok masih sakit berarti kita disuntik lagi gusinya. Abis itu kalau udah ga sakit kalau diketok, digoyang goyang dulu terus di cabut deh. Pas di cabut ga ada rasanya kalau sebenernya gigi kita itu udah dicabut. Kenapa ga ada rasanya karena kan udah di bius pas disuntik.

Keylaaaa mengatakan...

Sy kemaren abis cabut gigi geraham bawah karena berlubang dan sudah tidak bisa di tambal lg karena sudah kena sarafnya. Awalnya disuntik dulu tapi disuntik juga ga sakit ko biasa aja. Disuntik gusi depan dan belakangnya. Nanti didiamkan dulu beberapa menit sampai pipi menebal setengah, lidah juga. Nanti dokternya bakalan ketok gigi kita pake alat kalau misal nya di ketok masih sakit berarti kita disuntik lagi gusinya. Abis itu kalau udah ga sakit kalau diketok, digoyang goyang dulu terus di cabut deh. Pas di cabut ga ada rasanya kalau sebenernya gigi kita itu udah dicabut. Kenapa ga ada rasanya karena kan udah di bius pas disuntik.

kartika mengatakan...

aku mau cabut gigi berlubang geraham atas... takut bangettttt berhari2 mikir terus takut

tienimoet mengatakan...

Toloooonggg..gigi grahan atasku sakit banget..karwna lubangnya udh besar banget..sakitnya smpe bikin kaku leher..sama panas dalam sama gusi bengkak yg ga sembuh2..recomend donk..dokter gigi yg biusnya kuat n ga sakit..gue takut banget..sumpah..

Unknown mengatakan...

Pas di tarik gigiku yg bolong sakitnya ternyata wahh banget...mungkin karena udah infeksi jd bius gak mempan_ untuk yg mau cabut gigi,misal masih sakit ..jangan di coba ya..mending di periksa & minta obat ... Setelah sembuh baru di cabut..biar tidak terasa

Unknown mengatakan...

Ya allah gigi graham bawah kanan bolong. Tiap malem gabisa tidur. Skrang jam set 1 mlem msih nyut2an. rencana besok maw di cabut aja. Kata mama sih gak sakit tp mama gw suka bohong mknya gw nyari tau di sini. ehhhh stlah baca2 mnding beli obat aja laahhh.

Unknown mengatakan...

pengalaman saya pas gigi masih sakit, di kasi obat dulu sama dokter dan setelah 3 hari baru di cabut. rasanya ga sakit sama sekali kan sudah di bius. tapi ngeri banget liat darahnya gumpal di bagian gusi bekas gigi yg dicabut.

Unknown mengatakan...

Hadeeeeehhhh saya kalo liat darah, badan suka lemes sampe bisa pingsan , gimana mau cabut gigi.... ya allahh takutnyaaaa

siti zubaedah mengatakan...

Sis.. setelah cabut gigi geraham pake gigi palsu atau dibiarin ajaa ?

Unknown mengatakan...

Gigi geraham atas saya belubang ketika penarikan gigi SAKIT NYA LUAR BIASAAAA, RASANYA KAYAK DI SEKSA HIDUP2 DAN NYAWA HAMPIR DI CABUT JUGA

Unknown mengatakan...

Iy benar , siapa blg cabut gigi igu tdk skt?? Skt bangetttt saya smpai nangis dan pegang tangn suster kuat2 dan pegang baju dokter kuat,sakit banget sumpeh..sy sj masih trauma, sebnarnya ada nanah itu yg buat sakit krn walau sudah di bius sakit nya msh tetal ada

M. Rizky Alfiansyah mengatakan...

Siapa bilang setelah dibius gusinya, cabut gigi ga sakit? Kalau bisa memilih, lebih baik ga usah cabut gigi seumur hidup. Sakitnya ruarrrr... biasa.
Sakit gigi cenat-cenut, ternyata masih blm seberapa dibanding cabut gigi.

Unknown mengatakan...

Cabut gigi sakit gk mas?

Nurul mengatakan...

Aduh jadi merinding nih.... makanya dari dulu aku paling takut sama dr gigi.... hikhikhiksss. Baca komen sambil nahan cenut2... mikir2 mau cabut gigi... 😭😭

Unknown mengatakan...

Masyaallah padahal besok mau cabut gigi geraham 2 lagi pas tau klo cabut gigi itu sakit jadi nggk berani..takut
Ini jadigimana solusinya
Umur aku udh15 thn klo cabut gigi bisa tumbuh lagi nggk sih

Dilan Tirta mengatakan...

Bener lho..sakit banget.
Gini aja deh coba bayangin kita lagi cabut paku yg udah karat dikayu balok pake palu..pasti kita paksa to biar pakunya lepas
Nah gitu juga kalo kita cabut gigi..apalagi gigi geraham...hiiii sereemm..

Unknown mengatakan...

Aku baru aja pulang cabut gigi dan masih berasa kebas dr obat biusnya.. Mungkin sakit atau enggaknya relatif tergantung sama keadaan.. Ini kedua kalinya aku cabut gigi, ga sengeri waktu pertama dulu. Disuntiknya dulu sakit sekarang enggak.. Mungkin karna dulu akj tegang banget yaa.. Dokter bilang kalo ikutin instruksinya ga akan sakit dan ngga ada yang perlu ditakutkan. Pencabutan kedua ini aku lebih relax dan ngga kerasa koq tau2 dokter bilang "silahkan kumur sudah selesai". Aku cuma bisa bengong koq ngga berasa..

Dilan Tirta mengatakan...

Masa sih ngga berasa...waktu dicabut pejam mata gak..
Udah nyobain cabut gigi di Puskesmas daerah terpencil belum..asyik lho ngrasain sensasi ketika reaksi biusnya habis

Unknown mengatakan...

Alhamdulilah sudah cabut gigi dan sembuh tanpa rasa sakit setelahnya. Jadi aku sempet takut bgt pas mau cabut gigi krn katanya sakit tambah lg aku busui takutnya gk bisa makan stelahnya, tapi ternyata gak sama sekali.Waktu proses pencabutan yg sakit ya cma pas di bius tp sakit yg ringan menurut saya,prosesnya jg Alhamdulilah gk begitu lama mungkin krn posisi akar yg bagus.Yg katanya kalo biusnya udh ilang trs sakit dan bengkak tp ternyata enggak, abis cabut aku tunggu satu jam kok gk ada sakit smp letisuran bangun2 pagi udh biasa lg bibirnya udh gk berasa tebel dan gak sakit.saran aja ya pas mau cabut harus rileks sebisa mungkin dan jgn tegang supaya perdarah gak banyak sama patuhi saran dokter stelah pencabutan.InsyaAllah lancar badai gigi aman selamanya Amiiinnn...hehe

Unknown mengatakan...

Alhamdulilah sudah cabut gigi dan sembuh tanpa rasa sakit setelahnya. Jadi aku sempet takut bgt pas mau cabut gigi krn katanya sakit tambah lg aku busui takutnya gk bisa makan stelahnya, tapi ternyata gak sama sekali.Waktu proses pencabutan yg sakit ya cma pas di bius tp sakit yg ringan menurut saya,prosesnya jg Alhamdulilah gk begitu lama mungkin krn posisi akar yg bagus.Yg katanya kalo biusnya udh ilang trs sakit dan bengkak tp ternyata enggak, abis cabut aku tunggu satu jam kok gk ada sakit smp letisuran bangun2 pagi udh biasa lg bibirnya udh gk berasa tebel dan gak sakit.saran aja ya pas mau cabut harus rileks sebisa mungkin dan jgn tegang supaya perdarah gak banyak sama patuhi saran dokter stelah pencabutan.InsyaAllah lancar badai gigi aman selamanya Amiiinnn...hehe

Unknown mengatakan...

Nggak jadi deh cabut gigi stlh baca ini😥

Unknown mengatakan...

Takutttttt makkkk😭😭😭😭😭

Unknown mengatakan...

Aku hari ini habis dicabut gigi ,sakitnya masyaallahhhhh .
Jangan percaya yang bilang nggak sakit
.sumpah demi allah sakitnya ,lebih sakit daripada jatuh dari sepeda . Skit banget ngettt

Unknown mengatakan...

Yg bilang cabut gigi sakit kyk nya gak de...aku mala gk kerasa apa2.suntikan nya jg gak sakit...yg bilang cabut gigi sakit kyk nya gak benr menurut aku.kan di bius

Vngnc mengatakan...

Gigi bagian mana yg dicabut

Unknown mengatakan...

kalo saran ane, mending di omdc, ya ada harga ada pelayanan sih...suntiknya mentep gk berasa kyk digigit semut...ane jd gk takut dokter gigi krn alatnya canggih. btw, gigi ane udah mau 3 yg dicabut omdc, 2 diantaranya geraham bungsu...tau sendiri kan?? geraham bungsu sakitnyaaa

Nabilah04 mengatakan...

Awalnya gw jg mikir gtu,,kata Mak gw ga sakit trs Ampe skrng mau cabut masih plin-plan.ada yg bilang sakit ada yg nga.tapi gw mikir jga kalo cabut kita udh ga kesiksa sakit trs trsan kalo dia bolong udh Ampe akar nnti bakalan knp gtu makanya bingung jga ni mau cabut

Vngnc mengatakan...

Gigi sebelah mana?? Berarti nyampe skrg masih ragu2?

Unknown mengatakan...

Gw baru cabut gigi bro sakitnya minta ampun pokokya sakit lah

Vngnc mengatakan...

Serius bukannya di bius kan??

astuti0408 mengatakan...

Gak sakit kok waktu dicabut karena dibius. Sebaiknya jangan ke dokter gigi biasa tapi ke dokter gigi spesialis bedah mulut dijamin gak sakit waktu dicabut habisnya setelah nius ilang cenut - cenut dikit langsung kuminum obat. Ini aku dua hari yang lalu cabut sekarang masih cenut - cenut tapi no problem nanti juga akan hilang sendiri selama beberapa hari...

Unknown mengatakan...

Ya Allah Takut Aku Cabut Gigi

Unknown mengatakan...

Beneran ngak sakit trus alamatnya dimana

Unknown mengatakan...

Beneran ngak sakit trus alamatnya dimana

Unknown mengatakan...

Benar sekali

Sigit mengatakan...

jadi tau fakta sebenarnya di lapangan, sebenernya aku udah mau cabut gigi tapi gagal karna saat itu sakit banget, yg katanya orang ga sakit tapi pas aku mau cabut gigi ternyata sakit takutnya ada sesuatu yang salah pas prosesi jadi saat itu aku mundur, tapi ternyata emang sakitnya seperti yang dikatakan di blog ini, btw makasi mba tami (aku udah berminggu2 cari artikel, baru nemu pas yang ini). tapi yang perlu diinget sakit ini nggak seberapa dengan orang2 yang sebelum kita pernah ngalami disiksa sebagai tawanan perang toh kita juga akan mempertanggungjawabkan peramalan kita di akhirat
minta Doanya aja semoga besok pas aku mau cabut gigi sesuai yang saya harapkan

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Newwpthemes downloaded from amazetemplates.com